Jasa pembuatan taman herbal di banjarmasin banjarbaru martapura


Ada banyak cara untuk mendefinisikan tanaman herbal. Dalam arti botani, "ramuan" adalah tanaman herbal yang tidak memiliki batang kayu dan dapat mati ke tanah setiap saat. Definisi lain menggambarkan tumbuhan sebagai bagian tanaman atau tanaman yang secara historis telah digunakan untuk tujuan obat, kuliner atau wewangian. Dan definisi luas tentang herbal didefinisikan sebagai "tanaman yang berguna" tetapi kita harus bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan bermanfaat.

Dengan melihat luas kata ramuan, adalah mungkin untuk memasukkan ratusan tanaman yang sesuai dengan definisi. Meskipun banyak herbal, sebenarnya tanaman herbal ada banyak yang mengembangkan batang berkayu. Seorang tukang taman mungkin ingin memilih tanaman herbal yang memiliki nilai kuliner, nilai aromatik dan nilai obat. Dan di samping kualitas tradisional ini, banyak tanaman herbal juga menawarkan banyak nilai ornamental ke taman juga.

Herbal dapat diklasifikasikan sebagai tahunan, tahunan atau dua tahunan tergantung pada apakah mereka perlu tumbuh dari biji setiap tahun atau kembali dari mahkota, akar, atau umbi yang berlebihan. Ada banyak herbal diklasifikasikan sebagai tanaman keras lunak yang dijual di bagian negara yang tidak memungkinkan mereka untuk menahan musim dingin dengan sukses di luar ruangan. Jamu ini sering ditanam dalam wadah selama berbulan-bulan pada musim kemarau dan pindah ke dalam ruangan sebelum cuaca dingin di mana mereka berlebihan di lokasi yang cerah di rumah. Kemudian musim depan mereka dipindahkan kembali ke luar.

Adalah baik untuk mencatat zona tahan banting dari ramuan jamu yang Anda beli dan zona tahan banting tempat Anda menanam. Ini membantu untuk menghindari kekecewaan karena berpikir bahwa ramuan yang Anda beli akan menjadi bagian permanen dari kebun ketika itu mungkin bukan untuk zona di mana Anda berada. Ini memerlukan perencanaan tentang bagaimana Anda akan menahan musim tanaman untuk musim depan.

Herbal juga dapat digolongkan sebagai herbal yang kuat atau halus (ringan). Herbal yang kuat bertubuh penuh, kaya rasa dan sering digunakan sendiri atau dicampur dengan beberapa herbal lainnya. Herbal yang kuat dapat dimasak dan dapat digunakan dalam hidangan yang dipanggang, direbus atau dipanggang. Herbal seperti rosemary, thyme, sage, dan bawang putih akan digolongkan kuat.

Rempah-rempah bagus bercampur dengan bumbu lain atau saat dimasak, menjadi lebih lembut. Mereka sering ditambahkan menjelang akhir proses memasak. Rempah-rempah halus digunakan dalam salad atau dimakan mentah. Dill, basil, dan peterseli dianggap herbal ringan dan halus.




Ukuran dan desain taman herbal

Sejauh apa kebun rempah harus terlihat dan seberapa besar seharusnya, semua yang tersisa untuk tukang taman dalam memutuskan. Sementara sebuah taman yang dikhususkan untuk menanam tumbuh-tumbuhan dan ditata dengan sangat teliti dapat menjadi tambahan yang menarik untuk lansekap, taman seperti itu tidak diperlukan dan seringkali tidak terlalu praktis.

Herbal menanamkan diri untuk dimasukkan ke dalam taman sayur dan dicampur dengan baik dengan tanaman obat. Beberapa centi meter persegi yang dialokasikan untuk tumbuh ramuan di luar jendela dapur atau di teras juga dapat melayani kebutuhan mereka yang menginginkan beberapa rempah segar. Herbal yang ditanam di mana mereka dapat ambil saat berjalan di taman dapat menambah semangat ke taman Anda. Banyak yang membuat pagar tanaman yang menarik, penutup tanah atau tepian di sepanjang jalan setapak. Warna dan tekstur dedaunan mereka menyatu dengan baik dengan hampir semua penanaman. Taman herbal sangat berguna dan menarik ketika digunakan dalam wadah. Sebuah ramuan tunggal dapat ditanam dalam wadah sebagai tanaman spesimen atau beberapa herbal dapat ditanam bersama untuk memberikan balkon atau taman teras kebun herbal kuliner lebih fungsional.


Budaya umum

Taman herbal mudah tumbuh. Cukup ikuti beberapa persyaratan dasar. Kebanyakan tanaman herbal tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari penuh. Ada beberapa yang akan mentoleransi teduh parsial. Tanah taman yang bagus sangat memuaskan untuk menumbuhkan tanaman obat. Disarankan bahwa jumlah bahan organik yang mencukupi seperti kompos atau kotoran yang dibusukkan dengan baik sebelum penanaman. Ini akan membantu memperbaiki struktur tanah dan aerasi secara keseluruhan dan menyediakan beberapa nutrisi. Drainase yang baik juga penting terutama dengan banyak ramuan obat. Tanah basah, tanah yang tidak dikeringkan dengan baik, khususnya selama musim hujan akan mempersingkat masa manfaat dari banyak jenis tanaman herbal. Jika area yang dipilih untuk menumbuhkan tanaman herbal tidak dikeringkan dengan baik, pertimbangkan untuk membangun bedengan. Pupuk taman herbal dengan cara yang sama seperti taman sayuran. Kesuburan yang baik mendorong jumlah pertumbuhan maksimum yang menghasilkan minyak rasa dalam jumlah besar.

Perhatian yang hati-hati terhadap penyiraman yang tepat waktu juga merupakan kunci untuk menghasilkan taman herbal yang baik. Banyak jenis tanaman herbal, setelah mereka menjadi mapan dapat mentoleransi tanah yang mungkin cenderung mengering di antara penyiraman. Herbal jenis tahunan cenderung lebih baik ketika penyiraman dilakukan untuk menjaga tanah tetap lembab. Ini akan memungkinkan herbal untuk menghasilkan pertumbuhan daun melimpah yang tinggi dalam minyak rasa. Penggunaan mulsa (material penutup) adalah praktik bertanam yang baik yang membantu untuk melestarikan kelembabpan tanah dan juga mengurangi pertumbuhan gulma.

Dengan wadah tumbuh herbal, gunakan wadah berukuran yang sesuai dengan lubang drainase yang cukup. Isi wadah dengan campuran pot yang sudah disiapkan. Setelah tanam, tempatkan wadah di lokasi yang cerah. Penyiraman yang teratur dan tepat waktu untuk menjaga tanah tetap lembab serta program pemupukan rutin akan menghasilkan taman herbal.

0 komentar